studio1

studio1

7 Agustus 2011

Memanfaatkan Fitur K-Lite Codec Pack


MyMedia Broadcaster Series menggunakan video codec decoder eksternal untuk menjalankan/playback file-file video dengan format mpeg-1,mpeg-2, mpeg-4, avi, dll. Bukan hanya MyMedia Broadcaster Series, kebanyakan media playerpun membutuhkan video codec decoder tambahan untuk menjalankan file-file video tersebut. Produk video codec decoder appun sebenarnya bisa anda gunakan, tetapi kami menganjurkan KLite Codec Pack karena Video Tools ini merupakan yang terlengkap dibandingkan dengan video decoder lainnya.




Bagaimana jika anda telah melakukan instalasi K-Lite Codec Pack tetapi output video tidak menampilkan gambar (blank) ketika menjalankan video dengan format tertentu seperti mpeg-2?

Caranya sangat mudah. 
Buka program K-Lite Codec Pack, pilih menu Configuration - ffdshow video decoder.

Tampilan menu konfigurasinya akan terbuka seperti ini:
Pada menu kolom sebelah kiri, klik Codecs, dan di kolom bagian kanan, pilih jenis video codec yang tidak dapat dijalankan tadi, kemudian ubah Decoder menjadi "libavcodec" seperti contoh dibawah ini:

Klik Apply, kemudian tutup aplikasi K-Lite Codec Pack, dan jalankan program MyMedia Broadcaster anda.


Menghilangkan Efek Interlace

Kadang video yang ditayangkan tampak seperti bergaris-garis/bergelombang ketika sedang dijalankan. Efek interlacing ini biasanya muncul ketika kita menggunakan file video berformat HD seperti mpeg-2 dengan resolusi tinggi.
Untuk mengatasinya, buka kembali menu K-Lite Codec pack - Configuration - ffdshow video decoder.
Pada kolom bagian kiri, klik dan beri centang "Deinterlacing", kemudian di bagian kanan, pilih mode deinterlacing yang sesuai seperti contoh dibawah ini:


Klik Apply, tutup aplikasi dan coba jalankan program MyMedia Broadcaster anda.
Anda dapat mengubah metode deinterlacing jika masih kurang sesuai dengan hasil video yang ditayangkan.

Selamat mencoba.
 

Artigos Relacionados