studio1

studio1

2 Januari 2018

Advanced Video Automation Series: MyMedia Broadcaster PowerLite X2


MyMedia Broadcaster PowerLite adalah sebuah paket video automation unggulan kami yang didesain sesederhana mungkin dan memiliki berbagai kemudahan fitur dan tampilan antarmuka yang mudah digunakan.








Anda dapat membuat dan menyusun playlist video yang berjalan secara otomatis mengikuti jam yang ditetapkan sesuai dengan jam di PC anda. Fitur-fitur overlay seperti teks berjalan, teks statis, logo, dan lain-lain, dapat anda tampilkan juga secara otomatis mengikuti pergantian file-file video yang dijalankan melalui playlist yang anda susun. Operator tidak perlu lagi bersusah payah menunggu dan menjalankan fitur-fitur overlay secara manual, meskipun cara manual juga tetap kami sediakan disini.

MyMedia Broadcaster tidak memerlukan video card tambahan apapun. Anda hanya membutuhkan sebuah VGA Card yang memiliki fitur Multi-Output. Output pertama adalah output vga untuk monitor PC, sedangkan output kedua adalah output HDMI atau DVI yang dijadikan output hasil tayang video untuk ditampilkan ke TV atau melalui RF modulator. Jika perangkat TV atau modulator anda belum memiliki input HDMI, anda membutuhkan sebuah converter HDMI to RCA. Sangat mudah. Jika anda menggunakan VGA Card dengan output HDMI, tentu saja anda dapat menampilkan file-file video yang berkualitas HD. Untuk distribusi tayangan kualitas HD sebaiknya menggunakan RF modulator standar HD yang telah dilengkapi dengan port input HDMI. 




Video Playlist

File-file video dapat disusun kedalam tiga jenis pilihan playlist:
Auto Playlist: playlist yang disusun berdasarkan jam tayang. Disini anda dapat membuat berbagai program acara dan berjalan secara otomatis sesuai jam yang telah ditetapkan.
Nonstop Playlist: merupakan sebuah playlist file-file video yang berfungsi untuk mengisi jam yang kosong atau belum digunakan oleh Auto Playlist.
Manual Playlist: playlist yang disusun dan dijalankan secara manual oleh operator. Operator bebas memilih playlist dan file video apa saja yang ingin dijalankan.


Fitur-Fitur Utama Overlay
  1. Teks Berjalan: menampilkan baris teks yang telah disusun dan diantara teks dapat anda sisipkan logo yang berjalan sesuai pergantian teks. Anda juga dapat mengubah warna latar, warna font dan jenis font sesuai kebutuhan anda.
  2. Teks Statis: merupakan overlay bebasis teks yang tidak berbergerak dan ditampilkan bergantian secara periodik. Setiap teks dapat dilengkapi dengan logo yang berbeda di sudut kiri teks.
  3. Logo TV: adalah logo yang ditampilkan secara terus menerus sebagai logo broadcast anda. Anda bisa menggunakan logo dalam berbagai format seperti bmp, jpg, gif, animated gif, swf flash, atau mpeg sekalipun.
  4. Logo Video: mirip dengan logo tv, hanya saja logo video ditentukan saat anda menyusun playlist video. Setiap logo video bisa berubah sesuai pergantian file video yang dijalankan.
  5. Video Title: sebuah overlay jenis titling yang menarik. Anda dapat membuat beberapa titling dengan background yang bisa diganti dan ukuran serta posisi yang bisa diubah kapan saja.
  6. Overlay Web: menampilkan halaman website apa saja yang anda inginkan seperti facebook, yahoo, informasi cuaca, info bisnis, dll.
  7. Dan masih banyak lagi fitur lainnya seperti teks 3D, Credit Title, Display Berita/SMS, Overlay Jam Analog/Digital, Info Nama File Video, Info Nama Playlist/Program Acara, Info Program/Playlist selanjutnya, dan yang paling menarik adalah fitur Live, dimana anda dapat menampilkan gambar dari kamera melalui perangkat capture maksimal hingga 2 kamera dilengkapi dengan fitur chromakey untuk mengganti latar greenscreen atau bluescreen dengan gambar/video.











Setiap fitur overlay dilengkapi dengan konfigurasi untuk mengubah jenis warna, font, ukuran font, posisi overlay, dan dapat berjalan otomatis sesuai konfigurasi playlist video atau hanya dijalankan secara manual oleh operator.


Mark-in / Mark-Out Video

File-file video yang anda susun didalam playlist dapat diedit terlebih dahulu. Anda dapat memotong durasi awal dan durasi akhir setiap video. Ini sangat berguna ketika anda memiliki sebuah file video yang berdurasi cukup panjang. Fitur ini dapat anda gunakan untuk memotong durasi video dan menyisipkannya dengan video lain sebelum menyambungnya kembali (misalnya sebuah file video film yang akan disisipkan video-video iklan).
 
Mau update berita=berita terkini dari internet dan menampilkannya di tayangan anda? pakai fitur RSS Feed. Fitur ini berfungsi mengambil headline berita dari internet seperti yahoo rss, detikcom, dan situs lain yang menyediakan rss feed. Teks tersebut dapat ditampilkan ke teks berjalan, teks statis, atau tampilan info berita bagian kanan layar.

Tidak ketinggalan aplikasi ini juga dilengkapi dengan overlay klasifikasi usia. Setiap file video yang ditayangkan dapat menampilkan overlay logo kode klasifikasi usia tayang (SU, R-BO, BO, D). 

Download aplikasi demo MyMedia Broadcaster PowerLite untuk melihat lebih jauh semua fitur yang disediakan aplikasi ini.



Download Demo

Anda dapat mencoba aplikasi ini dengan mendownload versi demonya di kategori Download.
Ada dua aplikasi yang harus anda gunakan:
  1. MyMedia Broadcaster PowerLite
  2. MyMedia Playlist Editor PowerLite
MyMedia Playlist Editor PowerLite berfungsi untuk membuat dan menyusun playlist video, teks berjalan, teks statis, dll. Sedangkan MyMedia Broadcaster PowerLite berfungsi untuk menjalankan playlist dan berbagai fitur-fitur overlay yang disediakan.

Anda juga dapat melihat panduan teknis dan operasional di kategori Download.
Aplikasi ini membutuhkan Video Codec Pack agar dapat menjalankan file-file video dalam berbagai versi codec yang berbeda. Disarankan menggunakan KLite Codec Pack atau Matroska Video Codec. Dua Video Codec pack tersebut paling kompatibel digunakan dengan MyMedia Broadcaster Series.
KLite Codec Pack atau Matroska Video Codec versi terakhir dapat diperoleh melalui pencarian Google. Sangat mudah untuk ditemukan.

OS: WinXP 32/64bit, WinVista, Win7 32/64bit, Win8 32/64bit

Order

Hubungi kami di:
085255031488 atau 085340005714 (Adhe Yasheen)
atau via  email: mkmks_adhe@yahoo.co.id, faceboook: Adhe Yasheen


 

Artigos Relacionados